Seminar Kekerasan Seksual Anak, Kejahatan atau Kesempatan?

Kategori: Event

 

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, tidak sedikit anak-anak yang menjadi pelaku tindak pidana. Perilaku anak yang menjurus kriminal sudah mengkhawatirkan, Komnas Perlindungan Anak mencatat tahun 2013 ada sekitar 5.000 anak mendekam di penjara karena divonis melakukan tindak pidana.

Atas dasar itu mahasiswa minat studi hukum Pidana Fakultas Hukum menggelar Seminar Hukum dengan tema” Kekerasan Seksual Anak, Kejahatan atau Kesempatan?”. Kamis, 21 Nopember 2019, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FH dengan konsentrasi minat studi hukum Pidana. Bertempat di Aula Gedung B lantai 3.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Nur Arifudin, SH., MH membuka acara dan dilanjutkan pemaparan materi dari para narasumber dari Akademisi Fakultas Hukum Universitas Indonesia Neng Djubaedah, SH., MH., P.hd, Himpunan Psikologi Indonesia Silvia Eka Mariska, M.Psi, dan Akademis FH Unmul Rini Apriyani, SH., MH. Seminar hukum ini bertujuan sebagai kegiataan yang dilakukan untuk menginformasikan kepada mahasiswa yang berada didalam maupun diluar FH bahwa anak perlu mempeoleh pendampingan hukum untuk bisa meperoleh rasa keadilan. Dari seminar ini diharapkan bisa memberikan wawasan untuk dipahami bersama baik dari akademisi serta mahasiswa FH Unmul.

Gambar 1: Lampiran foto pertama

Prev Next