FGD Revisi Undang-undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah

Kategori: Event

 

Jumlah penduduk Indonesia menunjukkan angka penduduk yang terus bertambah dan tentunya akan meningkatkan jumlah timbunan sampah. Oleh karena itu Komite II DPD RI bekerjasama dengan Fakultas Hukum Unmul menyelenggarakan FGD dengan tema “Revisi Undang-Undang RI No. 18 Tahun 2008 Tentang Pengelolaan Sampah”, bertempat di Aula Gedung B lantai 3 Fakultas Hukum Unmul pada hari Kamis, 12 Maret 2020, yang dihadiri 30 peserta dari berbagai instansi di Samarinda.

Dalam FGD ini menghadirkan narasumber Ir. Guntur Sitorus, MT, Dr. Abdul Kadir S.,SH.,S.Ag.,MP.,M.Hum, dan Ir. Fahrizal Adnan,ST.,M.Sc dan moderator oleh tim ahli DPD RI Tujuan dari FGD ini adalah untuk menjaring masukan dan diskusi bersama kalangan akademisi, dan pemerintah daerah yakni Dinas Lingkungan Hidup.
 
FGD ini juga meminta masukan terhadap rancangan perubahan UU No. 18 Tahun 2008, yang dianggap sudah saatnya untuk dirubah mengingat bertambahnya jumlah penduduk, sehingga kebijakan dan regulasi tentang pengelolaan sampah perlu disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Gambar 1: Foto Bersama Peserta FGD "Revisi Undang-Undang RI No. 18 Tahun 2008 Tentang Pengelolaan Sampah"

Export PDF