Vocal Grup FH Unmul raih juara 1 pada Gelar Panggung Pemuda di Hari Sumpah Pemuda

Kategori: Prestasi

 

Panggung pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 diselenggarakan Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan melaksanakan kompetisi atau lomba Vocal Group dan Nasyid tingkat universitas. Di GOR 27 September UNMUL, Senin, (28/10), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP menyampaikan tema kegiatan kali ini adalah kebangsaan Indonesia.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan tercapai pula tujuan kegiatan ini yaitu menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya bagi mahasiswa,” jelasnya saat melaporkan kegiatan panggung pemuda kepada Rektor UNMUL yang hadir membuka acara.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si sebelum membuka acara menuturkan dukungan penuhnya akan kegiatan yang dimulai setelah upacara Hari Sumpah Pemuda ini. Di tempat yang sama, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu turut pula memberikan motivasi kepada para peserta yang berkompetisi, agar menjadi pemuda yang bisa bersatu dalam membangun bangsa.

“Hari ini dengan kemajuan teknologi seharusnya sudah tidak ada alasan lagi bagi para pemuda untuk tidak berkarya dan memberi makna pada peringatan hari sumpah pemuda. Semoga aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ketua Tim Juri, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si didampingi Zamrud Whidas Pratama, S.Pd., M.Sn dan Aris Setyoko, M.Sn sebagai anggota melihat aktivitas ini dapat menjaring potensi – potensi mahasiswa dalam bidang seni. Khusus pada lomba vocal group tuturnya, penilaian meliputi diantaranya teknik bernyanyi, interpretasi lagu dan penjiwaan serta tampilan.

“Sebuah group vocal harus bisa menampilkan sebuah lagu yang mempunyai kekayaan musik, skill, dan pengetahuan dari lagu yang dinyanyikan. Bagi yang menjadi pemenang tingkatkan lagi kemampuan kalian, namun bagi yang belum jadikan pengalaman ini untuk menjadi motivasi dalam berlatih,” pesannya. Hasil dari kompetisi ini, pada Vocal Group Fakultas Hukum berhasil keluar sebagai juara 1, sementara itu pada lomba Nasyid Fakultas Pertanian unggul setelah meraih nilai tertinggi dari para juri. (hms/frn)

Foto: Firdan Farezal

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di website Universitas Mulawarman (https://unmul.ac.id) dengan judul "UNMUL Gelar Panggung Pemuda di Hari Sumpah Pemuda" pada link : http://www.unmul.ac.id/post/unmul-gelar-panggung-pemuda-di-hari-sumpah-pemuda-1572251201.html

Export PDF