Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

admin

PUBLISHED

24 September 2019

VIEWS

106 Kali


Kuliah Tamu Liberalisasi Perdagangan Internasional

Liberalisasi perdagangan internasional dipandang sebagai faktor pendukung penciptaan lapangan kerja, namun di sisi lain juga menghilangkan lapangan kerja lainnya, karena hal itu Fakultas Hukum menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Liberalisasi Perdagangan Internasional dan Implikasinya Terhadap Sumber Daya Alam Indonesia (Prespetif Hukum Perdagangan dan Lingkungan Internasional) pada hari Jum’at, 20 September 2019, bertempat di Aula Gedung B lantai 3, yang diikuti oleh 130 mahasiswa Hukum.

Tags :

Acara di buka oleh Rektor Universitas Mulawarman Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat apresiasi dan mendukung dengan adanya kuliah tamu ini, guna menambah wawasan bagi mahasiswa untuk dapat berpikir kritisterutama mahasiswa Hukum.

Dilanjutkan dengan pemaparan kuliah tamu oleh Hakim Agung Mahkamah Agung RI Dr. Ibrahim, SH., MH., LL.M yang menyampaikan bahwa Indonesia terancam oleh keberadaan dari produk-produk China yang terlihat melalui tingginya angka impor Indonesia. Kenyataan ini dianggap oleh para pengusaha lokal Indonesia sebagai suatu bentuk “ancaman” bagi keberlangsungan produksi dalam negeri, oleh karena itu perlu dijadikan perhatian yang serius bagi pemerintah Indonesia yang dimana Indonesia sebagai negara berkembang harus bisa untuk mengolah atau memilih ekspor dengan pendapatan yang cukup besar, jangan hanya bisa mengekspor barang mentah saja, atau hasil bumi saja, paling tidak Indonesia harus sudah bisa mengekspor barang setengah jadi bahkan barang yang sudah jadi, sehingga pendapatan untuk negara juga semakin bertambah besar



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top