Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

admin

PUBLISHED

04 November 2019

VIEWS

148 Kali


FH Unmul Gelar Pelatihan Public Speaking and Presentation Skill bagi mahasiswa angkatan 2014 & 2015

Making Indonesia 4.0 mencerminkan kesungguhan negara sedang beradaptasi dengan ragam perubahan besar pada era revolusi industri keempat (Industri 4.0) sekarang ini, untuk menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era Industri 4.0 itu, maka FH Unmul menyelenggarakan Pelatihan dengan tema “Public Speaking and Presentation Skill For Law Students In The Era Of Industrial Revolution 4.0” bertempat di Ruang Serba Guna Lantai IV Rektorat Universitas Mulawarman, Sabtu, 2 November 2019. Pelatihan ini wajib diikuti oleh mahasiswa angkatan 2014 dan 2015.

Tags :

Acara dilanjut dengan pemaparan dari narasumber I Made Kertayasa, S.KM ( Trainer Public Speaking/ Certified Public Speaker Registered From Indonesia Professional Speakers Association, IPSA) yang menyampaikan tidak semua mahasiswa dan alumni mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan baik untuk kepentingannya sendiri maupun sebagai bagian dari masyarakat. Berdasarkan hasil evaluasi salah satu problematika yang dihadapi mahasiswa atau alumni adalah kemampan untuk berbicara di depan umum ( Public Speaking) dan mempresentasikan sesuatu hal (Presentation Skill) dengan baik. Ditambah dengan tantangan bahwa saat ini kita telah memasuki era digitalisasi dan Era of Industrial Revolution 4.0, dimana pada era ini semua serba digital dan setiap orang dituntut mampu menyesuaikan dengan keadaan yang telah berubah cepat mengikuti perkembangan tekhnologi.

Dalam pelatihan ini diajarkan juga tentang bagaimana penguasaan Visual, Vocal, dan Verbal dalam Public Speaking/Presentation Skill. Harapannya mahasiswa yang nantinya akan jadi alumni mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan hukum dengan baik untuk kepentingan dirinya sendiri maupun sebagai bagian dari anggota masyarakat.

 



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top