Logo
KATEGORI

Event

AUTHOR

admin

PUBLISHED

10 Mei 2019

VIEWS

148 Kali


Kuliah Tamu Hukum Perlindungan Konsumen

Dalam memberikan pelayanan dan perlindungan bagi konsumen terutama berkaitan dengan produk-produk halal. Rabu, 8 Mei 2019, telah dilakasankan Kuliah Tamu Hukum Perlindungan Konsumen dengan tema “Kepastian Hukum Terhadap Produk Halal dalam Prespektif Perlindungan Konsumen” bertempat di Aula Gedung B lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.

Tags :

Menghadirkan narasumber Siti Chalimatus Sakdiyah, S.SI., Apt ( Kepala Seksi Penyidikan BPOM ), H. Abd Latif, S.Ag., MH (Kapus Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Kemenag Provinsi Kalimantan Tmur) dan drh. H. Sumarsongko ( LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Timur) yang dihadiri oleh mahasiswa FH Unmul dan Fakultas Ekonomi Unmul. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahendra Putra Kurnia., SH., MH, dan dilanjutkan penyerahan cideramata dari Fakultas Hukum kepada narasumber.

Dilanjutkan dengan pemaparan dari ketiga narasumber yang menyampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah wadah musyawarah bagi para ulama dan cendikiawan muslim dalam memberikan jaminan terhadap konsumen, bahwa produk yang beredar belum semua terjamin kehalalannya. Dalam memberikan jaminan terhadap perlindungan konsumen, Negara telah memberikan wujud dalam melakukan perannya terhadap perlindungan konsumen dengan mengeluarkan UU No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Oleh karena itu kampus memberikan peran yang signifikan dalam menyampaikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya pengetahuan produk halal.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top