Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

admin

PUBLISHED

08 November 2019

VIEWS

109 Kali


Workshop Evaluasi Gerakan Nasional Penyelamat Sumber Daya Alam (GNP-SDA)

Jum’at, 8 November 2019, bertempat di Aula Gedung B lantai 3, telah diselenggarakan Workshop dengan tema “Evaluasi Gerakan Nasional Penyelamatan  Sumber Daya Alam (GNP-SDA). Kerjasama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Pusat Studi Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, yang di hadiri oleh dosen FH Unmul, dosen UNTAG, dosen Universitas Widyagama, Universitas Balikpapan, Dosen STIH Awang Long, Pokja 30, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Kaltim.

Tags :

Workshop ini menghadirkan  narasumber  Rahmawati Al Hidayah, SH., LL.M (Dosen FH Unmul), Dr Ivan Zairani Lisi, Sh., S.Sos., M.Hum (Ketua Pusat Studi Anti Korupsi FH Unmul), Dr. Ima Mayasari, SH., MH (Dosen Universitas Indonesia), Maryati (Director/Koordinator Nasional), dan Dian Patria (Perwakilan dari KPK) yang menyampaikan KPK menggelar GNP-SDA di Indonesia meliputi sektor SDA yang jadi fokus pemantauan, yakni kehutanan, perkebunan dan pertambangan. GNP-SDA merupakan program bersama yang difasilitasi oleh KPK untuk mengatasi sejumlah persoalan pada pengelolaan SDA.

Hasil dari workshop ini semua pihak harus punya komitmen untuk melakukan upaya penyelamatan dan pemberantasan korupsi di sektor sumber daya alam. KPK juga harus melakukan komitmen ulang dengan pemerintahan pusat dan daerah untuk upaya penyelamatan dan pembetrantadan korupsi di sektor SDA.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top