Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

Admin

PUBLISHED

02 April 2019

VIEWS

228 Kali


Rapat Senat Terbuka Yudisium Sarjana (LIII) dan Pascasarjana (XVI) Fakultas Hukum Unmul

Kamis 28 Maret 2019, pukul 09:00-11:00 Wita Fakultas Hukum Universitas Mulawarman menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Yudisium Sarjana Program Studi Ilmu Hukum Angkatan ke-LIII dan Pascasarjana Program Studi Magister Ilmu Hukum Angkatan ke-XVI Tahun Akademik 2018/2019. Bertempat di Aula Gedung B lantai 3 Fh Unmul, pukul 09:00-11:00 Wita. Sebanyak 37 orang mahasiswa S1 dan 1 orang mahasiswa Pascasarjana yang mengikuti yudisium. 

Tags :

Acara dibuka oleh Dekan Fh Unmul, Dr.Mahendra Putra Kurnia, S.H., M.H yang menyampaikan kedepannya mahasiswa yang lulus ini bisa menindaklanjuti fase kehidupan, dimana setiap fase kehidupan akan selalu mendapatkan ujian dan tantangan sehingga harus mampu bersaing dan mengabadikan dirinya kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada yudisiawan dan yudisiawati dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3.92 Regina Bunga Vetiza, lulusan tercepat diraih Nur Aripkah degan masa studi 3 tahun 7 bulan dan Ikbal Cahyadi sebagai yudisiawan Pascasarjana dengan IPK tertinggi 3.66 dan masa studi 3 tahun 6 bulan.


Dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah dari Pimpinan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Timur oleh bapak Muhammad Nur dengan tema “ Membangun Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni” beliau menyampaikan beberapa tahun terakhir ini, kita cermati bersama bahwa kewirausahaan telah menjadi topik hangat dalam diskusi diberbagai kalangan dari akademisi, pembuat kebijakan sampai pelaku usaha. Beberapa hal yang menjadi penyebab tingginya angka pengangguran diantaranya adalah  ketidaksesuaian antara kompetensi pendidikan yang diperoleh dengan kebutuhan lapangan kerja yang tersedia. Dengan demikian mari kita berpartisipasi secara aktif dan memberikan masukan konstruktif demi mendukung pembangunan ekosistem kewirausahaan Nasional.

 



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top