Logo
KATEGORI

Event

AUTHOR

Admin

PUBLISHED

26 Februari 2019

VIEWS

155 Kali


Pelatihan Karya Tulis Ilmiah oleh LKISH FH Unmul

Senin 25 Februari 2019, bertempat di Aula Gedung B lantai 3  Fakultas Hukum, Lembaga Kajian Ilmiah dan Studi Hukum (LKISH) mengadakan “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah”,  menghadirkan narasumber bapak Dr. Muhamad Muhdar, SH,. M. Hum, yang diikuti oleh 86 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.

Tags :

Acara dimulai dengan sambutan ketua panita, dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan alumni bapak Dr. Nur Arifudin, SH., M.H, beliau menyampaikan “bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat untuk memacu mahasiswa meningkatkan pemahaman mengenai penulisan karya tulis ilmiah sehingga dapat menghasilkan karya tulis yang benar-benar berkualitas dan terarah”.


Bapak Dr. Muhamad Muhdar, SH,. M. Hum, dalam paparannya beliau menyampaikan, karya tulis ilmiah adalah salah satu elemen penting dalam proses perkuliahan, adapun karya tulis ilmiah yang dimaksud yaitu berupa skripsi, tesis, desertasi, jurnal, dan lain sebagainya. Beberapa jenis karya tersebut tentu harus dibuat oleh mahasiswa yang sedang menjalani masa perkuliahan. Sayangnya, karya ilmiah yang seharusnya dibuat dengan aturan-aturan baku tertentu terkadang tidak diperhatikan oleh mahasiswa. Dengan adanya pelatihan karya tulis ilmiah ini bisa dijadikan langkah awal untuk membiasakana mahasiswa menulis karya tulis ilmiah sederhana yang mencerminkan pemahaman mahasiswa terhadap penulisan karya tulis ilmiah.

Dalam kesempatan lain, ketua panitia kegiatan pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) Andriyanto juga menyampaikan bahwa, “Setelah Pelatihan Karya Tulis Ilmiah LKISH akan melaksanakan lomba karya tulis ilmiah tingkat universitas sebagai representasi dari program PKTI yang merupakan wadah untuk mahasiswa mengaplikasian PKTI”



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top