Logo
KATEGORI

Event

AUTHOR

admin

PUBLISHED

13 Mei 2019

VIEWS

92 Kali


Kegiatan Urundata Tutupan Lahan KALTIM di FH UNMUL

Dalam memberikan informasi tentang pengumpulan data melalui aplikasi Urundata, Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Mulawarman menyelenggarakan kegiatan Urundata Tutupan Lahan Kalimantan Timur dengan tema “ Membangun Pengetahuan dan Partisipasi Mahasiswa tentang Bentang Lahan dan Tutupan Lahan, Perlindungan dan Kebijakan Hukum terkait Pengajaran Hukum Perubahan Iklim” bertempat di Aula Gedung B lantai 3 FH Unmul, pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 dengan narasumber dari World Wildlife Fund For Nature (WWF) Bunga Karnisa Goib, Fathir Mohamad, dan Abdul Mukti dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Kehutanan.

Tags :

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahendra Putra Kurnia, SH., MH, yang menyampaikan kegiatan urundata ini sangat menarik karena mempermudah hidup kita untuk megakses data-data penting terkait dengan lingkungan hidup. Apalagi di era sekarang sudah harus menggunakan aplikasi yang sifatnya memanfaatkan informasi teknologi.

Dilanjutkan pemaparan pemateri yang menyampaikan, urundata merupakan pendekatan baru di era digital yang bertujuan untuk menggandeng segenap elemen masyarakat dalam menghasilkan data berkualitas dan tepat serta mempertemukan berbagai kebutuhan perumusan solusi pembangunan dengan antusiasme khalayak ramai dalam mengkontribusikan pengetahuan terhadap lingkungan sekitar. Urundata dapat dilihat di apliaksi seluler melalui http://bit.ly/unduh-urundata, dan juga tersedia di Google Play Store. Data yang dihasilkan akan disajikan sesuai dengan kebutuhan analisis dan kaidah ilmiah di situs Urundata. Di era industri ini saatnya kita membangun bangsa dengan menjadi #PahlawanData.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top