image-header

Organisasi Mahasiswa


Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, sering disebut Dewan Perwakilan Mahasiswa atau disingkat DPM FH Unmul adalah lembaga perwakilan mahasiswa tertinggi ditingkat Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa dipilih oleh peserta Kongres Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman setiap satu tahun sekali. Dewan Perwakilan Mahasiswa dipimpin oleh seorang ketua dengan dibantu oleh dua orang wakil ketua, satu orang sekretaris jenderal, dan dua buah komisi yang membidangi urusan internal dan ekternal. Selain itu, Dewan Perwakilan Mahasiswa juga melakukan fungsi pengawasan dan semi anggaran kepada Badan Eksekutif Mahasiswa. Diakhir masa jabatannya Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa beserta jajarannya, memberikan laporan pertanggungjawaban kepada Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, sering disebut Badan Eksekutif Mahasiswa atau disingkat BEM FH Unmul adalah lembaga eksekutif mahasiswa tertinggi di tingkat Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Badan Eksekutif Mahasiswa dipimpin seorang Presiden Mahasiswa yang dipilih oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman setiap satu tahun sekali melalui Pemilihan Raya yang dilaksanakan oleh Komisi Penyelenggara Pemilihan Raya bentukan Dewan Perwakilan Mahasiswa. Dalam menyelenggarakan tugasnya, Presiden Mahasiswa dibantu oleh satu orang Wakil Presiden Mahasiswa, satu orang Sekretaris Jenderal, dan sebuah kabinet yang terdiri atas para menteri yang masing-masing memimpin sebuah kementerian. Diakhir masa jabatannya, Presiden Mahasiswa beserta jajarannya memberikan laporan pertanggungjawaban kepada Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.



Unit Kegiatan Mahasiswa


Lembaga Kajian Ilmiah dan Studi Hukum (LKISH)

Lembaga Kajian Ilmiah dan Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, sering disebut Lembaga Kajian Ilmiah dan Studi Hukum atau disingkat LKISH FH Unmul adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang bergerak dibidang penulisan dan pengkajian hukum


Lembaga Dakwah Fakultas Al-Mizan

Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Universitas Mulawarman Al-Mizan, sering disebut Lembaga Dakwah Fakultas Al-Mizan atau disingkat LDF Al-Mizan, adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang diantaranya bergerak dibidang kerohanian Islam dan kegiatan sosial-kemanusiaan.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top