Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

Administrator

PUBLISHED

23 April 2018

VIEWS

144 Kali


Isra’ Mi’raj dan Launching Fakultas Hukum Unmul Mengaji

Jum’at 20 April 2018 di Aula lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, telah diselenggarakan acara peringatan Isra’ Mi’raj dan Launching FH Unmul Mengaji dengan tema Hijrah Menuju Pribadi Bertaqwa Kepada Allah SWT. Acara ini dimulai dengan bersama-sama membaca Al-Qur’an dan sholat berjama’ah yang diikuti puluhan peserta.

Tags :

Dekan Fakultas Hukum Dr.Mahendra Putra Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa FH Unmul mengaji akan menjadi agenda rutin setiap bulan dan diharapkan keterlibatan aktif  Sivitas Akademika dan Tenaga kependidikan. Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Fakultas untuk mensinergikan nilai nilai agama dalam pelaksanaan pendidikan, juga sejalan dengan kegiatan Nusantara Mengaji yang merupakan program kemenristekdikti.

“Melakukan kebaikan itu tidak mudah, pasti banyak godaannya” begitu pesan Ustadz Gusti Dzulkifli S.Pd.I dalam tausiyahnya. Beliau membandingkan antara perjuangan membaca Al Qur’an dengan membaca Koran, baru satu ayat baca al qur’an mata mengantuk beda kalo baca Koran yang tahan berjam jam. Begitu pula jika mendengarkan khutbah atau ceramah dibandingkan dengan nonton bola, pasti lebih asyik nonton bola kata beliau yang kemudian disambut tawa seluruh peserta yang hadir.

Mengajak taat akan lebih sulit daripada mengajak maksiat. Jadi perlu kesungguhan dalam menyampaikan kebenaran dan mengajak kebaikan, memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak bisa. Sebagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam menyampaikan dakwah, total dalam ketaatan karena yakin ada Allah SWT yang akan memberikan pertolongan.

Seluruh peserta antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir dengan suasana kekeluargaan dan keakraban diiringi nasyid penutup yang dibawakan secara acapella dan tentu saja memberi semangat untuk terus bersama dalam kebaikan. (*al)



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top