Logo
KATEGORI

Berita

AUTHOR

Jihan AN

PUBLISHED

06 Juni 2018

VIEWS

121 Kali


LD Al Mizan - Semakin Eksis Di Usianya Yang Ke-12

Milad Lembaga Dakwah Al-Mizan selalu diperingati tiap tahunnya, dengan usia sekarang yang menginjak 12 tahun dan mengambil tema “GAUL (Generasi Akhlak Unggulan)”. Berbagai kegiatan kerap kali dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi kader serta eksistensi Lembaga Dakwah Al-Mizan di Fakultas Hukum Unmul.

Tags :

Sejumlah rangkaian kegiatan dipersiapkan oleh seluruh Panitia Milad Lembaga Dakwah Al-Mizan. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh sambutan Ketua Panitia Milad Lembaga Dakwah Al-Mizan Ke-12, Misbah Irfanudin, Ketua Umum Lembaga Dakwah Al-Mizan, Ahmad Imam Syamsuddin dan Wakil Dekan I, Dr. Nur Arifudin, SH., MH sekaligus membuka acara serta dilanjut dengan Diskusi Publik.

Rangkaian kegiatan milad diawali dengan diskusi publik pada hari Rabu, 09 Mei 2018  di Gedung B Aula Fakultas Hukum dengan tema “Perpres Tenaga Kerja Asing Disahkan, Menguntungkan Siapa?”. Dengan narasumber Bapak Bambang Setiono, A.Md., SE selaku Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Provinsi Kaltim, Bapak Mochammad Wahyuni Hadiputtro, SH selaku perwakilan dari Disnaker Kota Samarinda, dan Ibu Rahmawati Al Hidayah, SH., LL.M selaku Akademisi Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Pada tanggal yang sama pula Lembaga Dakwah Al-Mizan bekerjasama dengan Akademisi Farmasi Samarinda melakukan kegiatan Cek Kesehatan Gratis kepada seluruh Civitas Akademika Fakultas Hukum di Lt. 1 Gedung B FH.

Selanjutnya pada hari Kamis, 10 Mei 2018 dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Lembaga Dakwah Al-Mizan mengunjungi TKA/TPA Annisa di RT 05 Perbatasan Desa Pampang dengan Tanah Merah, Samarinda Utara. Di sana Lembaga Dakwah Al-Mizan mengadakan berbagai macam perlombaan seperti lomba hafalan surah pendek, lomba ranking satu, lomba makan kerupuk, serta lomba kelereng yang dilaksanakan setelah dzuhur hingga menjelang maghrib. Selanjutnya acara dilanjutkan pada hari Jumat, 11 Mei 2018, yang untuk pertama kalinya Lembaga Dakwah Al-Mizan mengadakan lomba Debat Hukum tingkat Universitas Mulawarman dengan peserta dari berbagai Fakultas di Unmul.

Adapun puncak acara yakni Grand Closing berupa Talk Show dan Temu Alumni pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di lantai dua Masjid Al-Fatihah Unmul. Tema yang diangkat dalam Talk Show adalah “Ketika Cinta Menyapa” dengan pemateri Ustadz Makhbub Sudrajat S.P dan Harish Jundana selaku Ketua Umum Pusdima Unmul tahun 2017, serta hiburan oleh Granada Voice. Rangkaian kegiatan yang terakhir yakni Rihlah (Jalan-jalan) Panitia Milad Lembaga Dakwah Al-Mizan ke-12 pada hari Ahad, 13 Mei 2018 ke Pantai Panrita Lopi, Muara Badak.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top