Logo
KATEGORI

Prestasi

AUTHOR

Administrator

PUBLISHED

22 Mei 2017

VIEWS

941 Kali


Prestasi Tim Debat Fakultas Hukum UNMUL di berbagai Lomba Debat Tingkat Regional & Nasional

Tim debat Fakultas Hukum UNMUL berhasil menorehkan beberapa prestasi membanggakan di tahun 2017 ini. Mereka menjadi Juara 1 Lomba Debat Ilmiah Pandu Mulawarman tingkat regional Kalimantan Timur, diwakili LD Al-Mizan FH UNMUL telah mengalahkan TIM FISIP UNMUL di semi final dan TIM LKPE FEB UNMUL di grand final.

Tags :

Tim debat  LD Al-Mizan FH UNMUL terdiri dari Ria Rahayu (1508015096) sebagai pembicara pertama, Sandi Dwi Cahyono (1508015110) sebagai pembicara kedua,  dan Adi Nurhamidi (1508015152) sebagai pembicara ketiga. Kompetisi bergengsi yg mampu meningkatkan daya kritis serta keterampilan berpikir mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM FKIP UNMUL sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yg jatuh pada tanggal 2 Mei 2017.

Selain menjuarai Juara 1 lomba debat ilmiah tingkat Regional Kalimantan Timur, Tim Debat Fakultas Hukum diwakili LD Al-Mizan juga meraih Juara 3 kompetisi Debat Ilmiah Nasional Ecosummit 2017 tingkat Nasional dengan mengangkat Tema: "Peran Ekonomi Politik Sebagai Pendorong Kemajuan Bangsa" Untuk menciptakan mahasiswa yang kritis dan berintelektual.

Kompetisi ini merupakan kompetisi pertama yang ikuti dengan tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat nasional dengan menggunakan sistem debat asian parlementeri. Teknikal Meeting (TM) di lakukan sehari sebelum lomba, waktu yang sangat singkat untuk mempelajari mosi dimana biasanya TM di lakukan lima hari sebelum lomba, karena ini debat nasional, TM nya H-1 lomba, dimana mosi yang di pertandingkan adalah dua mosi dan di babak penyisihan ini pun menggunakan sistem group, satu hari dua kali bertanding, waktu yang sangat singkat sekali untuk belajar dan harus mempelajari dua mosi dan dua kali bertanding , di perempatan final Tim Debat Fakultas Hukum UNMUL bertemu dengan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) , Universitas inilah yang berhasil mengalahkan Tim Debat dari Fakultas Hukum UNMUL.

Prestasi yang dicapai Tim Debat Fakultas Hukum UNMUL tidak berhenti disitu saja. Hal serupa juga dicapai oleh Tim Junior dari Best Debaters yang beranggotakan Habiba Zahirah Tanzania (1608015001), Kardiono Cipta Kanda (1608015152), dan Fatmawati Makmur (1608015007) yang menjuarai kompetisi debat hukum tingkat Kota Samarinda sebagai Juara 1 yang diselenggarakan oleh Universitas Widyagama Mahakam Samarinda.

Pada tanggal 18 Mei 2017 adalah hari di mana Tim Debat Fakultas Hukum menyerahkan  3 Tropi sekaligus kepada perwakilan pejabat di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top