Logo
KATEGORI

Event

AUTHOR

nh,ais/LD Al-Mizan

PUBLISHED

06 Oktober 2017

VIEWS

92 Kali


Kegiatan INSPEKSI (Training Motivasi, Pengkajian Keislaman dan Seminar Ilmiah) - LD Al-Mizan

Sabtu, 30 September 2017, Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Unmul atau yang lebih dikenal sebagai LD Al-Mizan mengadakan sebuah agenda INSPEKSI (Training Motivasi, Pengkajian Keislaman dan Seminar Ilmiah) dengan Tema Umum “Better Youth For Better Civilization”, sebuah Mahakarya tiap tahunnya untuk Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Agenda tersebut dihadiri 70 Mahasiswa/i Baru Fakultas Hukum Universitas Mulawarman angkatan 2017.

Tags :

Tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang dimana INSPEKSI tahun ini dikemas dalam bentuk Talk Show dan Motivasi. INSPEKSI sendiri berlangsung di Ruang Aula Lt.3 Fakultas Hukum Unmul. Namun, sebelum memasuki tempat acara, seluruh Mahasiswa Baru yang sudah hadir pukul 07.30 Wita melakukan selebrasi terlebih dahulu di halaman parkir dosen Fakultas Hukum Unmul.

Pukul 08.00 Wita seluruh peserta INSPEKSI memasuki tempat acara untuk menunggu dimulainya acara Talk Show dengan tema “Masih Ragu Kuliah di Fakultas Hukum” yang dipimpin langsung oleh moderator Haris Jundana (Ketua Umum Pusdima Unmul 2017) dan pembicara Talk Show ada dari Akademisi Fakultas Hukum Unmul, Ibu Erna Susanti, SH., MH , Nun Fadilah Muslimah, SH., M.Kn dari Notaris, dan Mahasiswa Inspiratif Fakultas Hukum Unmul Muhammad Rizal, SH.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Wakil Dekan I Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Hukum Univeristas Mulawarman, Dr. Mahendra Putra Kurnia, SH., MH dan beberapa sambutan dari Ketua Panitia INSPEKSI, Ahmad Imam Syamsuddin serta Ketua Umum Lembaga Dakwah Al-Mizan, Muhammad Arif.

Selepas acara Talk Show, dilanjut dengan sesi Motivasi dari Alumni Fakultas Hukum Unmul sekaligus Ketua Umum Lembaga Dakwah Al-Mizan tahun 2010, Muhammad Iqbal, SH (Penerima Beasiswa LPDP Study Master Law at University of Western Australia). Agenda yang bertajuk INSPEKSI ini bertujuan agar Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dapat mengetahui bahwa dunia perkuliahan bukan hanya sesi belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas, lebih dari itu mahasiswa juga seyogyanya dapat bermanfaat bagi masyarakat, kritis, dan juga berprestasi baik dalam bidang akademis perkuliahan maupun bidang non akademis. Dengan dihadirkannya pembicara yang memotivasi, menginspirasi, dan berprestasi diharapkan para peserta INSPEKSI atau Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Mulawarman tidak lagi mengikuti pencapaian para pembicara namun dapat melampaui apa yang telah berhasil diraih oleh para pembicara.

 



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top