Logo
KATEGORI

Prestasi

AUTHOR

Administrator

PUBLISHED

08 Mei 2018

VIEWS

225 Kali


Tim Debat FH Unmul Juara 1 dan Raih Best Speaker National Debate Competition Eco Summit 2018

Berbekal juara 3 pada ajang yang sama tahun lalu, tidak menjadikan Tim debat Fakultas Hukum mudah mengikuti seleksi kompetisi debat nasional yang merupakan salah satu rangkaian dari Eco Summit 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman pada tanggal 02-03 Mei di Aula Fakultas Ekonomi. Menjadi  waiting list pada saat seleksi essay, sempat membuat Tim debat ragu mengikuti kompetisi ketika dihubungi panitia bahwa ada tim yang mundur. Namun ragu itu hilang menjadi semangat juang, from zero to hero Tim Debat FH Unmul keluar sebagai pemenang.

Tags :

Diwakili oleh Riska Melyani (Mahasiswa Angkatan 2017), Kardiono Cipta Kanda (Mahasiswa Angkatan 2016) dan Ria Rahayu (Mahasiswa minat studi HTN Angkatan 2015) Fakultas Hukum Universitas Mulawarman kembali mengukir prestasi di ajang nasional. Bersaing dengan 16 tim dari berbagai Universitas di Indonesia, Tim Debat FH harus bertemu tuan rumah di babak  penyisihan dan perempat final, sementara pada babak semifinal bertemu dengan tim muhaimin dari Universitas Sumatera Utara. Puncaknya berhasil mengalahkan Universitas Negeri Jember pada babak Final.

Tim Debat Fakultas Hukum juga mendapat kejutan manis pada saat pengumuman lomba yang dirangkai dengan dies natalis Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman, Ria Rahayu menjadi Best Speaker pilihan dewan juri. Hasil ini tentu saja menjadi penyemangat Mahasiswa untuk selalu berkarya, juga menjadi pelajaran agar jangan pernah berhenti berjuang, karena sekali layar terkembang pantang surut ke belakang. (*al)



COPYRIGHT © 2017 FAKULTAS HUKUM - UNIVERSITAS MULAWARMAN
Back to top